Senin, 17 Agustus 2020

3 hal unik ini hanya bisa kamu jumpai di Perpusda Gresik

 

Bagi kamu warga Kabupaten Gresik pernahkah berkunjung ke Perpustakaan Umum/ Perpustakaan Daerah Gresik ? kalau belum pernah yuk datang dan manfaatkan beberapa layanan dan fasilitas yang tersedia dan tentunya GRATIS.

Kalau belum tahu lokasinya ada di Jalan Jaksa Agung Suprapto No.20 Gresik Jawa Timur disebelah Kantor Kelurahan Sidokumpul atau di seberang Gedung Wahana Eskspresi Poesponegoro (WEP) Gresik. Ada gedung bertuliskan “Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik” itulah Perpusda Gresik atau Perda Gresik.

Ada tiga hal unik yang hanya bisa kamu temui di Perpusda Gresik

  • Panggung Bercerita plus Rak Lucu mirip wajah manusia

Foto : Instagram.com/perpussip_gresik

Adanya panggung bercerita dan rak mirip wajah manusia ini menjadi salah satu daya Tarik pemustaka yang datang ke Perpustakaan Daerah terutama para pemustaka cilik di Ruang Baca Anak. Karena panggung dan rak ini juga berada di Ruang Baca Anak lantai 1.

Seringkali mereka asyik membaca diatas panggung atau berlenggang lenggok bak model dipanggung juga dilakukan. Selain itu, panggung dan rak wajah ini menjadi salah satu tempat favorit para tamu atau pemustaka berfoto baik ketika ada kunjungan siswa atau acara di Perpustakaan.

  • Rak bentuk huruf “ABC”
Foto : Instagram.com/perpussip_gresik

Tujuan dibuatnya rak ini adalah untuk mengenalkan abjad yang mana dimulai dengan huruf ABC dan juga menjadi Rak diplay koleksi anak dan koleksi referensi anak terbaru.

Lagi-lagi rak yang berada di Ruang Baca Anak ini juga menjadi salah satu tempat favorite mengabadikan momen ketika berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Gresik. Jadi kapan kamu mau kesini ?

  • Rak Koleksi “Gresikku Corner” mirip gapura logo Pemkab Gresik
Foto : Instagram.com/perpussip_gresik

Rak mirip Gapura ini terinspirasi dari logo Pemerintah Kabupaten Gresik, di Rak Gresikku Corner ini berisi buku-buku lokal konten Kabupaten Gresik.

Kalian bisa membaca koleksinya. Teman-teman bisa menjumpai Rak Gresikku Corner ini dilantai 2 saat akan naik menuju ke Ruang Baca Umum lantai 3. Gimana tertarik datang kesini ?

Nah, demikian tadi 3 hal unik dan khas yang hanya ada di Perpuda Gresik yaitu Panggung Bercerita plus Rak Lucu mirip Wajah Manusia, Rak huruf ABC dan Rak Gapura Gresikku Corner.

Bagi kamu yang sering ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Gresik tentu sudah tidak asing lagi, jangan lupa follow juga akun Instragmnya di Instagram.com/perpussip_gresik

Salam Literasi & Maju terus Perpustakaan di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar