Senin, 04 November 2013

Ke puncak sesungguhnya Gunung Penanggungan

Pukul 05.30 pagi saya dan rekan menuju puncak sesungguhnya, awalnya ada 8 orang yang akan menuju puncak tetapi ada 3 yang memutuskan kembali ke bawah mereka Onny,Nisa dan Hilmi entah apa alasannya.

Kami berlima tetap melanjutkan perjalanan kepuncak, medan cukup terjal berbatu dengan kemiringan hampir 80 dejarat dan ini sangat melelahkan beberapa kali berhenti. Setelah 2 jam berjuang akhirnya pada pukul 08.00 wib tibalah kami berlima di puncak Gunung Penanggungan 1653 mdpl.

Cukup melelahkan memang dan kami langsung berjabat tangan tanda berhasil dan gembira akhirnya kami bisa sampai puncak. Selanjutnya kami memasang bendera merah putih pada kayu bambu dan mengibarkan sang saka merah putih dipuncak.

Dipuncak pemandangannya sangat luar biasa indah disini tampak mahameru, arjono, dan welirang diantara barisan pegunungan, bisa juga melihat sungai brantas dari kejauhan dan semburan lumpur lapindo.

Kami berfoto bersama dan menikmati pemandangan dipuncak sambil juga makan cemilan yang kami bawa sebelumnya.Setelah sekitar 30 menit kami dipuncak kemudian turun lagi kepuncak bayangan. Cukup melelahkan memang.


perjuangan menuju puncak sesungguhnya


mengibarkan sang merah putih di puncak


berlima di puncak gunung penanggungan


pemandangan dari atas "subhanallah"



Selanjutnya kami kembali ke puncak bayangan, dapat anda baca di postingan selanjutnya kembali ke puncak bayangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar